Ditemani Wadir Kemahasiswaan, Direktur Lantik Ormawa Polimdo

Sumikolah810 Dilihat

MANADO – Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Dra Mareyke Alelo MBA melantik Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Manado di Lantai 4 Gedung Pusat Polimdo, 26 Maret 2024.

Direktur Polimdo dalam arahannya menjelaskan manajemen dalam organisasi dapat belajar, belajar untuk menjadi pemimpin.

“Proses memimpin dengan berdialektika dimulai dari sini. Pemimpin itu harus berani menerima tanggungjawab dan menjalankan amanahnya dengan baik, untuk itu diperlukan strategi dalam me-manage SDM dan kemampuan leadership yang bagus, perlu pembelajaran yang serius dan sungguh-sungguh, proses inilah yang harus kalian lewati nanti,” terangnya.

Lebih lanjut, Direktur juga menjelaskan tentang pembelajaran organisasi yang merupakan tempat belajar menempa menjadi lebih matang.

“Namun ada hal-hal yang harus dipahami, terutama tentang konteks demokrasi dalam organisasi, didalam organisasi kita belajar untuk menerima perbedaan pendapat, tidak boleh terbawa perasaan, kita harus belajar untuk menerima pendapat orang lain yang telah disepakati bersama, selain itu organisasi juga akan mengajarkan kita tentang menjalankan kewenangan dan tupoksi masing-masing yang sudah diatur sesuai regulasi yang ada”, ungkapnya ditemani Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Selvy Kalele SE MSi.

Direktur juga berpesan, agar Ormawa jangan menggadaikan idealisme mahasiswa. “Dalam kondisi apapun mahasiswa harus mampu mempertahankan idealismenya, kalian harus mampu menjaga idealisme kalian sebagai mahasiswa, karena itu merupakan harapan rakyat Indonesia,” pesannya.

(sbc)

 

Komentar