Residen Ikut Skrining Kesehatan Jiwa, Dirut RSUP Kandou: Kami Apresiasi

Daerah935 Dilihat

MANADO – Direktur Utama RSUP Prof Dr,dr, R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty.M,Kes menunjukkan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada para dokter residen di RSUP Kandou yang telah berpartisipasi dalam skrining kesehatan jiwa.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel bersama, di halaman kantor administrasi RS Kandou.

Dalam pernyataannya, Rotty mengungkapkan betapa pentingnya kesehatan mental dalam lingkungan kerja, terutama di dunia medis. “Saya sangat menghargai dedikasi dari pada Residen yang sudah mengikuti skrining kesehatan jiwa selama 2 hari di Rumah Sakit Kandou,” kata Rotty.

Dia menambahkan bahwa ini adalah langkah penting dalam memastikan keadaan dan keberadaan dari pada Residen selama proses pendidikan di RS Kandou Manado.

“Kegiatan  ini  merupakan arahan dari pimpinan di Kementerian Kesehatan dimana seluruh Rumah Sakit vertikal di Indonesia serentak melakukan skrining,”jelas Dirut Ivonne.

Dirut Ivonne Rotty juga berharap bahwa inisiatif ini akan mendorong lebih banyak dokter residen untuk memprioritaskan kesehatan mental.

“Kegiatan ini juga mewajibkan seluruh residen untuk mengikutinya, dan dipantau langsung dari Kementerian Kesehatan melalui link”sambung Dirut Ivonne.

Untuk diketahui RSUP Kandou sudah  menggelar Sosialisasi Dan Skrining Kesehatan Jiwa selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 Maret 2024, yang tahap pertama diikuti oleh 604 Residen.

(sbc)

Komentar