Unsrat Jadi Pelopor Kampus Lain Raih Akreditasi, Rektor: Si Tou Timou Tumou Tou

Sumikolah1772 Dilihat

MANADO – Keberhasilan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) meraih Akreditasi, menarik perhatian sejumlah Perguruan Tinggi di Sulawesi Utara. Sejumlah petinggi kampus bahkan melakukan pertemuan untuk berkonsultasi tentang Akreditasi Unggul tersebut.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng mengatakan, Akreditasi Unggul merupakan peringkat akreditasi tertinggi yang memenuhi kriteria BAN-PT.

“Unsrat ada untuk menghidupkan banyak orang. Hal ini sejalan dengan falsafah Dr Sam Ratulangi: Si Tou Timou Tumou Tou. Jadi, wajib hukumnya Unsrat membantu seluruh kampus yang ada di Sulawesi Utara,” terang Rektor, Rabu (27/03/2024).

Dia pun berharap raihan akreditasi yang sama diraih berbagai kampus-kampus lain di Sulut. “Semoga semakin banyak lagi kampus di Sulut yang meraih Akreditasi Unggul,” katanya.

Dia juga meminta kampus di Sulut untuk secara konsisten berupaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, baik institusi maupun program studi dan memastikan seluruh program studi memenuhi standar akreditasi nasional

“Serta melaksanakan tahapan strategis menuju standar akreditasi internasional,” tambahnya.

Diketahui, sebelumnya pada tanggal 25 Maret 2024 pihak Unsrat menggelar Workshop Akreditasi Dan Implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Nomor 53 Tahun 2023.

Dalam workshop yang mambahas akreditasi perguruan tinggi dan program studi serta isu-isu konkrit yang terkait di dalamnya tersebut ikut melibatkan sejumlah PTN, PTS dan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

(bil)

Komentar