Jurusan Teknik Elektro Polimdo Sukses Gelar Elektro Competition 2024

Sumikolah686 Dilihat

MANADO – Tuntas sudah kegiatan Elektro Competition 2024 yang diselenggarakan Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado.

Selama tiga hari, 2-4 April 2024, event yang dibuka Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA ini memiliki tujuan yang baik, positif dan sangat bermanfaat.

Kurang lebih 40 siswa SMA/SMK di Kota Manado ikut dalam kompetisi tersebut. Peserta dibagi 15 tim. Setiap tim dibagi 2 hingga 3 siswa.

“Metode lomba dalam bentuk assesment. Jadi tujuannya bagaimana menyiapkan lulusan SMA/SMK untuk masuk ke perguruan tinggi,” ujar Marson James Budiman SST MT, Kamis (4/04/2024).

Marson mendorong para siswa masuk perguruan tinggi vokasi apa saja, namun dipersiapkan inovasi, kreatifitasnya menyangkut desain robotic, elektronika dan kelistrikan.

“Kompetisi ini kami laksanakan bersama himpunan mahasiswa elektro,” terangnya.

Manfaat kompetisi ini, lanjut Marson, para mahasiswa Elektro yang sudah mendalami jenjang pendidikan kelistrikan dan robotik akan ditransfer ke siswa SMA/SMK.

“Ketika program ini berjalan, kesinambungan antara pendidikan di SMA/SMK dan Perguruan Tinggi benar-benar memahami teknologi,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Marson Budiman, konsep martikulasi yang dilakukan ini bagian dari project based learning. Di mana, mahasiswa yang telah menempuh pendidikan di Polimdo bisa mentransfer ilmu.

“Kegiatan ini disambut baik oleh Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA bersama Ketua Jurusan Teknik Elektro,” tuntasnya.

(sbc)

Komentar