Wujudkan Pembentukan SDGs Center, Rektor IAKN Manado Kunjungi Bapennas

Agama, Sumikolah1352 Dilihat

MANADO – Dalam rangka mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Dr Olivia Cherly Wuwung ST MPd mengunjungi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Rektor menjelaskan bahwa tujuan pihaknya mengunjungi Bappenas guna mewujudkan pembentukan SDGs Center di IAKN Manado.

“Kami dari tentunya mendukung dan mendorong untuk mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab kita bersama. Khususnya melalui penerapan Tridarma perguruan tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” terang Rektor dalam kunjungannya di Bappenas, Kamis (04/03/2024).

Dirinya pun mengatakan bahwa SDGs Center dapat menjadi sarana sebagai fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

“IAKN Manado juga akan melibatkan dosen dalam berbagai penelitian dan riset. Tidak hanya fokus dalam keagamaan, sains dan teknologi juga penting untuk dikonsentrasikan. Inilah keseimbangan yang dibangun di lingkungan kampus IAKN Manado,” tuturnya.

“Ini juga dalam rangka mewujudkan cita-cita besar kita bersama agar IAKN Manado segera bertransformasi menjadi universitas. Kami berkomitmen IAKN Manado secepatnya menjadi universitas,” tambahnya.

(sbc)

Komentar