Jangan Khawatir! RSUP Kandou Tetap Melayani Selama Libur Lebaran

Headline880 Dilihat

MANADO – Warga Sulawesi Utara dan luar daerah tidak perlu khawatir ketika membutuhkan layanan kesehatan selama libur lebaran nanti. RSUP Kandou dengan fasilitas lengkap dan mumpuni menyampaikan tetap melayani masyarakat.

Sekali lagi, rumah sakit kebanggaan Bumi Nyiur Melambai ini menunjukan komitmen dan kelasnya yang terbaik untuk hadir bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. “Jadi pelayanan tetap optimal, selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2024,” kata Direktur RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, Jumat (05/04/2024).

Dokter Ivonne mengatakan, unit layanan penting juga dapat diakses masyarakat. Ia mencontohkan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) melayani masyarakat selama 24 jam. “Jadi, untuk Poli selama dua hari (10-11 Maret 2024) tidak ada pelayanan. Namun, dapat dialihkan di IGD,” terangnya.

Menurutnya, pasien rawat inap tetap ditangani dengan baik oleh petugas medis yang selalu siaga.

“Bahkan personil tenaga medis maupun tenaga administrasi untuk menunjang pelayanan di IGD ditambah guna mengantisipasi lonjakan pasien selama libur lebaran,” imbuhnya.

Dia juga menekankan layanan kesehatan adalah hal yang vital dan krusial. Tidak dapat ditunda dan harus segera dilayani.

Penambahan jumlah tenaga medis dan tenaga administrasi sebagai langkah konkret dari komitmen pelayanan terbaik.

“Warga masyarakat tidak perlu risau karena RSUP Kandou senantiasa melayani di saat sebagian besar layanan publik libur,” tambah istri dari Dr dr Erling David Kaunang SpA(K) tersebut.

Ditegaskan juga kesiapsiagaan pelayanan sejalan dengan komitmen RSUP Kandou sebagai rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara. “Untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara prima dan berkelanjutan bagi masyarakat,” ujanya.

(sbc)

Komentar