Edukasi Mahasiswa Tobelo, Dirut RSUP Kandou Tekankan Pentingnya Komunikasi Efektif

Daerah851 Dilihat

MANADO Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Rotty MKes memberikan materi komunikasi efektif pada kegiatan Orientasi, Pendidikan dan Pelatihan BHD, PMKP, PPI, K3RS dan Covid-19 bagi mahasiswa Program Studi Profesi Ners dan S1 Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera Tobelo, Jumat (05/04/2024).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah penting bagi tenaga medis yang menjalankan pelayanan publik, mengingat komunikasi efektif sangat dibutuhkan dalam melakukan pelayanan kesehatan, hal tersebut dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit.

“Kalian semua merupakan ujung tombak pelayanan yang secara langsung maupun tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya dihadapan mahasiswa.

Ditambahkannya, tenaga medis harus dapat menerapkan komukasi efektif agar supaya berhasil mencapai tujuan, seperti diterima, dipahami, mengubah persepsi, dan mengubah perilaku atau melakukan aksi.

”Dan diharapkan dengan adanya kegiatan komunikasi efektif ini mampu menjadikan mereka orang-orang yang handal dalam berkomunikasi,” tambahnya.

(sbc)

Komentar