Kembangkan Polimdo, Direktur Kunjungi Bappenas

Sumikolah614 Dilihat

JAKARTA – Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) bersama Ketua Senat Rudy Mait dan Kabag Hubungan Kerja Sama dan Perencanaan Polimdo, Toni Alalinti SKom MKom melakukan kunjungan di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas, di Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

Delegasi Polimdo diterima langsung oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Drs Amich Alhumami MA MEd PhD. Agenda diawali dengan perkenalan, yang dilanjutkan dengan paparan tentang koordinasi dan perumusan kebijakan, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pengendalian, serta penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor perencanaan pembangunan nasional di bidang pembangunan manusia, masyarakat, dan kebudayaan.

Selanjutnya, diskusi dilanjutkan dengan penyampaian permasalahan di Pendidikan Tinggi Vokasi dan Penelitian di Polimdo.

“Keselarasan Visi Polimdo dan Visi Indonesia 2045 merupakan kunci utama dalam mengawal program peningkatan produktivitas masyarakat. Ketersediaan infrastruktur di Polimdo, yang inisiasinya didukung oleh Bappenas, merupakan pondasi bagi Polimdo untuk menggerakkan modal intelektual para inventor dan inovator dalam berkarya,” terang Alelo dalam kunjungan.

Menurutnya, Polimdo berfokus pada akselerasi penghiliran hasil riset dan inovasi vokasi untuk mendukung kedaulatan energi baru terbarukan. “Dengan dukungan keberpihakkan publik terhadap pengadopsian hasil karya anak bangsa, akan semakin menumbuhkan kepercayaan diri para inventor dan inovator dalam mewujudkan potensi penciptaan nilai tambah melalui vokasi,”tambahnya.

(sbc)

Komentar