oleh

Pelantikan Direktur Polimdo Tunggu Arahan Mendikbud

MANADO, SULUTBICARA.com – Pelantikan direktur terpilih Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2020-2024 masih belum bisa dipastikan waktu dan tempat pelaksanaannya. Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polimdo 2020-2024, Dr Anthon Kimbal SH MH menerangkan bahwa pelantikan direktur bisa saja dilaksanakan pada 18 Juli 2020, ataupun setelahnya.

“Nanti terserah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI, red), mau dilaksanakan pelantikan (Direktur Polimdo) sebelum 18 Juli atau sesudahnya,” jelas Kimbal, Senin (29/06/2020).

Terkait tempat pelantikan direktur, Kimbal juga belum bisa memastikan. “Pelantikan dapat di Manado atau di Jakarta. Di Jakarta seperti direktur sebelumnya. Bisa juga di Manado melalui daring atau Menteri ataupun perwakilan Menteri datang langsung,” ungkapnya.

Ditambahkan Kimbal, bahwa pihaknya telah selesai melaksanakan tugas sebagaimana ketentuan yang berlaku dan berdasarkan prosedur.

“Selama ini panitia sudah melaksanakan semua tahapan Pemilihan Direktur Polimdo periode 2020-2024 hingga proses pemilihan berakhir dan telah mendapat legitimasi dari Pihak Senat dan Kemendikbud. Dan semua dilakukan secara transparan,” terangnya.

Jabatan Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan

Sebelum terpilih sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024 pada Jumat (26/06/2020), Olga Engelien Melo SST MT masih menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Setelah nanti Olga Engelien Melo SST MT telah resmi dilantik menjadi Direktur Polimdo, dijelaskan Ketua Senat Polimdo, Octavian Lintong SPi MSi, maka jabatan tersebut akan diisi sesuai tata organisasi masing-masing lembaga.

“Berarti nanti setelah pelantikan (Direktur, red), maka ada pergantian jabatan Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dan itu semua hak prerogatif Direktur,” ungkap Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo ini.

Hasil Suara Pemilihan Direktur Polimdo

Agenda Pemilihan Direktur Polimdo telah terlaksana melalui rapat senat tertutup pada Jumat (26/06/2020). Olga Engelien Melo SST MT keluar sebagai direktur terpilih dengan perolehan 19 suara, mengungguli dua pesaingnya, Prof Debby Wilar yang memperoleh 17 suara, dan Dr Daisy Sundah yang mendapat 1 suara. Total ada 37 suara, dengan rincian 24 suara anggota senat Polimdo dan 13 suara kuasa Mendikbud yang diwakili Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto .(red)

Komentar

Terkait