oleh

Olga Engelien Melo Terpilih Jadi Direktur Polimdo Periode 2020- 2024

WAKIL Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Olga Engelien Melo SST MT terpilih menjadi Direktur Polimdo periode 2020 – 2024 pada pemiliha tertutup di Ruang Rapat Lantai IV Polimdo bersama Mendikbud RI yang diwakili oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto melalui video konferensi, Jumat (26/06/2020).

Foto bersama seluruh senat usai pemilihan.

Pada pemilihan tersebut, Olga Engelien Melo SST MT meraih suara terbanyak, 19 suara dari 37 suara Senat dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sedangkan, Prof Debby Wilar hanya meraih 17 suara dan Dr Daisy Sundah meraih 1 suara.

Panitia membacakan hasil pemilihan.

Ketua Senat Polimdo, Octavian Lintong SPi MSi, pada kesempatan tersebut mengatakan, pemilihan Direktur Polimdo tersebut berlangsung demokratis. Proses pemilihan Direktur Polimdo itu juga berjalan lancar tanpa ada protes.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto turut memberikan suara melalui daring.

“Pemilihan Direktur Polimdo ini berlangsung demokratis, tertib dan lancar. Semua anggota senat dan calon direktur menerima hasil pemilihan,”ujarnya.

Calon Direktur Olga Melo.

Ditambahkan Ketua Panitia, Dr Anthon Arie Kimbal SH MH, pemilihan Direktur Polimdo kali ini melalui proses yang cukup panjang, karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Calon Direktur Prof Debby Wilar.

“Sebelum pemilihan Direktur Polimdo ini, ketiga calon direktur, sudah diuji langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi ketiga calon dinilai layak menjadi Direktur Polimdo,”katanya.

Ketua panitia, Anthon Kimbal.

Sementara itu, Direktur Polimdo periode 2016-2020, Ever Notje Slat ST MT mengucapkan selamat atas terpilihnya Direktur Polimdo yang baru.

Suasana pemilihan direktur.

“Semoga dalam kepemimpinannya, Polimdo mampu menjadi pilar penting kemajuan bangsa Indonesia menyongsong masa depan. Polimdo tetap dan terus menorehkan prestasi yang membanggakan, bisa menghasilkan manusia-manusia unggul dan menjadi lokomotif penting kemajuan pengetahuan dan teknologi di Sulut dan Indonesia,” tukasnya.

Calon Direktur Daisy Sundah mengikuti pemilihan melalui daring.

Dilain pihak, Direktur Polimdo yang baru, Olga Engelien Melo SST MT dalam juma pers seusai pemilihan mengatakan, dirinya akan membangun Polimdo menjadi lembaga pendidikan vokasi yang berkualitas untuk bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia. Terobosan yang dilakukan meningkatkan kualitas Polimdo, yakni akselerasi pusat inovasi dan kreativitas yang melibatkan mahasiswa.

Kecerian para senat usai pemilihan.

“Kami merasakan cukup berat menjalankan amanah ini. Namun kami yakin bisa berhasil karena kami akan bahu-membahu memajukan Polimdo ini. Terima kasih kepada Direktur Polimdo Ever Notje Slat ST MT yang telah membangun Polimdo empat tahun terakhir,”katanya.

Olga Engelien Melo SST MT merupakan direktur wanita pertama dalam sejarah Polimdo. Adapun wanita low profile ini merupakan lulusan Politeknik ITB (Politeknik Negeri Bandung). Dia meraih gelar S2 di Universitas Gadjah Mada. Wanita murah senyum tersebut pernah menjabat Kepala Laboratorium/Bengkel, Kepala Program Studi, Sekretaris Jurusan Elektro, Sekretaris Senat dan Bendahara Forum Wakil Direktur II se-Indonesia.(advetorial)

Komentar

Terkait