oleh

Bayi yang Dibuang di Pekuburan Sea Kesehatannya Menurun, Hukumtua: Mohon Doanya!

MANADO, SULUTBICARA.com – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang di Pekuburan Desa Sea, Senin (13/07/2020) kini dalam keadaan kritis. Akibatnya, bayi tersebut harus dirujuk ke RSUP Prof Kandou.

“Bantu doa buat bayi yang dibuang orangtuanya. Sekarang ini dirujuk di RSUP Prof Kandou, karena kesehatan menurun. Kiranya Tuhan menolong bayi tersebut,” sebut Hukumtua Desa Sea, Royke Sangian saat membawa bayi tersebut di rumah sakit, Selasa (14/07/2020).

Diketahui penemuan membuat ini sempat heboh masyarakat setempat, dan diduga bayi jenis kelamin laki-laki tersebut tega dibuang oleh orang tuanya sendiri.

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma SIK saat dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut, sembari mengatakan bahwa kondisi bayi saat ditemukan berjenis kelamin laki-laki dan masih hidup.

“Saat pertama kali ditemukan warga bayi dalam keadaan dibungkus kain dan ditutup daun pisang, diperkirakan bayi itu baru dilahirkan kemudian langsung dibuang ke TKP, dan Orang tua bayi masih dalam proses penyelidikan,” ujar Wiatma, kemarin.

(sbc/wmt)

Komentar