oleh

Di Tengah Pandemi, UNPI Manado Buka Pendaftaran Tanpa Tes

MANADO, SULUTBICARA.com – Di tengah pandemi Covid-19, dunia pendidikan harus dapat bertransformasi dan beradaptasi terhadap segala disrupsi yang terjadi. 

Seperti Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado yang telah membuka jalur masuk tanpa tes yakni melalui seleksi nilai rapor. 

Rektor UNPI Manado, Dr Debby Ch Rende MSi mengatakan bahwa seleksi nilai rapor ini akan dapat membantu dan memudahkan calon peserta didik.

“Seleksi mahasiswa baru melalui jalur nilai rapor ini dapat menambah semangat para peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tengah pandemi Covid-19. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan. Semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” ucap Rende, Selasa (14/07/2020).

Setelah sukses menghasilkan lulusan yang berkualitas serta siap bersaing dengan dunia industri. Kini UNPI Manado kembali membuka pendaftaran seleksi nilai rapor.

Saat ini UNPI Manado memiliki enam fakultas yang terdiri dari Fakultas Keperawatan dengan Progam Studi Ilmu Keperawatan dan Progra Profesi Ners, Fakultas Pertanian dengan Program Studi Agribisnis, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik dengan Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil serta Fakultas Sastra dengan Program Studi Sastra Inggris.

“Untuk mendaftar dapat mengakses laman http://unpi.ac.id dan pilih menu PMB > Pendaftaran Maba 2020 selanjutnya masukkan data diri lengkap. Sertakan file scan: bukti asli pembayaran/registrasi, surat keterangan lulus/ijazah (asli/legalisir) serta pas foto ukuran 4×6 (bebas rapi),” jelas Rektor seraya menambahkan biaya registrasi sebesar Rp.250 ribu yang ditransfer di nomor rekening BNI: 8021020004 atas nama Universitas Pembangunan Indonesia.

(sbc/red)

Komentar

Terkait