oleh

Polresta Manado Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Bansos

MANADO, SULUTBICARA.com – Polres Manado bakal mendalami dugaan penyelewengan dana bantuan sosial lansia yang dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab yang melalukan politik praktis.

Kapolresta Manado melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan mengatakan bahwa kejadian tersebut akan didalami terlebih dahulu oleh anggota Unit Reskrim Polresta Manado.

“Kasus dugaan penyelewengan dana bansos itu akan kami dalami terlebih dahulu,” ujar Aruan melalui pesan whatsapp, Jumat (07/08/2020).

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPRD Manado, Jeane Laluyan meminta agar jangan sampai ada penumpang gelap yang memanfaatkan situasi pandemi untuk membobol dana penanganan pandemi guna kepentingan politik praktis. Untuk itu, DPRD Manado, kata Laluyan meminta Polda Sulut agar mengawal pengelolaan dana pandemi di Kota Manado.

“Kami menyoroti sejauh mana Polda Sulut mengawal urusan dana Covid ini,” kata politisi PDIP ini, Selasa (04/08/2020).

Sementara itu, Kapolda Sulut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abast mengatakan bahwa pihaknya telah mewarning akan memproses hukum jika ada kejanggalan terhadap penggunaan dana Covid-19 tersebut.

“Jika ada laporan ke kami terkait dugaan penyalahgunaan terhadap bansos Covid- 19, kami pastikan akan diitindaklanjut dan diusut hingga tuntas,” singkat Abast.

Diketahui dalam sejumlah video yang beredar terdapat beberapa oknum yang memanfaatkan bansos di Kota Manado untuk kepentingan politik praktis.

(sbc/ron)

Komentar

Terkait