oleh

Bawaslu Manado: ASN dan Pala Jangan Kampayekan Calon Tertentu

MANADO, SULUTBICARA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado memberi peringatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala lingkugan (Pala) agar menjaga netralitas menghadapi Pilwako Manado 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami mengingatkan kepada seluruh ASN dan Kepala Lingkungan tidak memanfaatkan atau menggunakan kegiatan Pemkot Manado untuk kepentingan politik,” tukas Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, Sabtu (15/08/2020).

Dia menegaskan bahwa setiap tahapan Pilkada tentu ada batas-batas ASN dan Kepala Lingkungan.

“Ini peringatan kepada seluruh ASN dan Kepala Lingkungan agar tetap menjaga netralitas dalam tahapan Pilkada,” terangnya.

Lanjut Kawinda, meskipun memiliki hak memilih namun tidak turut serta berpartisipasi dalam mengkampanyekan maupun mensosialisasi bakal calon. Apalagi, katanya jika memanfaatkan pembagian sembako kepada masyarakat yang disalurkan oleh Pemkot Manado.

“Kami mengingatkan untuk tidak memanfaatkan kegiatan ini untuk mensosialisasikan calon tertentu. Karena bantuan itu murni dari Pemkot Manado yang bersumber dari dana APBD. Jangan sampai ditunggangi demi kepentingan politik,” paparnya.

Kawinda berharap para ASN dan Pala dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk menjadikan Pilwako Manado sebagai pesta demokrasi yang bermartabat. “Jadilah ASN dan Pala yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

(sbc/jpc/*)

Komentar

Terkait