oleh

Patahnya Dominasi 24 Tahun Inggris-Spanyol di Semifinal Liga Champions: Siapa yang Juara Kali Ini?

SULUTBICARA.com – Empat duel sengit perempat final Liga Champions sudah dibungkus. Dari delapan tim tangguh, kini tersisa empat tim yang punya kesempatan meraih trofi paling bergengsi tersebut.

Teranyar, ada Lyon yang mengalahkan Manchester City 3-1, Minggu (16/8/2020) dini hari WITA tadi. Kemenangan Lyon ini jelas mengejutkan, sebab Man City merupakan salah satu tim favorit juara.

Meski begitu, Liga Champions memang wadahnya kejutan. Beberapa hasil lain pun demikian. Seperti kemenangan telak Bayern Munchen atas Barcelona (8-2), bahkan Atalanta yang nyaris menyingkirkan PSG.

Kini sudah ada empat tim peserta semifinal. Siapa saja?

Empat tim semifinal

Tim pertama yang melaju ke babak semifinal Liga Champions adalah PSG. Mereka mampu menang dengan skor 2-1 atas Atalanta, tim kejutan dari Italia yang tampil sangat bagus.

Kegagalan Atalanta tidak diikuti tim kejutan lainnya, RB Leipzig. Berjumpa Atletico Madrid, tim dengan julukan Die Roten Bullen tersebut menang dengan skor 2-1 dari gol Dani Olmo dan Tyler Adams.

Jerman punya dua wakil di semifinal. Setelah RB Leipzig, Bayern Munchen menyusul lolos ke perempat final. Thomas Muller dan kawan-kawan mempermalukan Barcelona dengan kemenangan telak 8-2.

Prancis juga punya dua wakil di semifinal. Lyon lolos usai menang 3-1 atas Manchester City. Moussa Dembele mencetak dua gol bagi Lyon dan satu gol lainnya dicetak Maxwell Cornet. Gol Man City dicetak Kevin De Bruyne. Berikut adalah daftar 4 tim yang lolos ke semifinal Liga Champions:

• PSG (Prancis)

• Lyon (Prancis)

• Bayern Munchen (Jerman)

• RB Leipzig (Jerman)

Catatan 14 tahun

Tercatat, sejak musim 1995/96, alias untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir, tidak ada wakil Inggris atau Spanyol di semifinal Liga Champions.

Kekalahan mengejutkan Man City dari Lyon tadi berarti dua klub dari Jerman dan dua klub Prancis masih berjuang di Liga Champions musim ini.

Lyon menyusul Leipzig sebagai dua tim kejutan di semifinal, setelah sebelumnya Leipzig mengalahkan Atletico Madrid 2-1. Sisanya ada PSG dan Bayern Munchen yang diyakini akan bertemu di final.

PSG akan menghadapi Leipzig terlebih dahulu, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, lalu sehari setelahnya Lyon bakal menantang Bayern.

Siapa yang bakal jadi juara kali ini? tim Jerman atau tim Prancis?

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Semifinal Liga Champions kali ini tetap dimainkan dalam format satu leg di Lisbon, Portugal. Berikut jadwal lengkapnya:

• RB Leipzig vs PSG, Rabu 19 Agustus 2020

• Lyon vs Bayern Munchen, Kamis 20 Agustus 2020

(bln/sbc)

Komentar

Terkait