oleh

Laporan SWC Ampuh, Pembangunan Lapangan Outdoor Unsrat Kembali Dilanjutkan

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasca dilaporkan Sulut Corruption Watch (SCW) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) pada 9 Juli 2021 lalu. Kini, pembangunan Stadion Untuk Olahraga Outdoor SI011 dengan brandol 6,2 miliar rupiah lebih anggaran APBN di Universiatas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali dilanjutkan.

Pantauan Sulutbicara, meski sudah tak dipasang papan proyek, namun sejumlah pekerja kembali mulai melakukan pembangunan pada proyek yang selesai ditender PT Cahaya Abadi Lestari pada 1 September 2020.

Dikutip, lpse.kemendikbud.go.id, pemenang proyek ini adalah PT Cahaya Abadi Lestari. Perusahaan yang beralamat di Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Kota Manado ini, ditetapkan menjadi pemenang tender dengan penawaran Rp 6.299.946.819,92 dari pagu anggaran Rp 6.300.000.000,00.

Dalam proses lelang, sedikitnya ada 43 peserta yang menawar. Sayang dalam prosesnya, sebagian rontok dengan berbagai alasan.

Sebelumnya, Koordinator SCW, Deswerd Zougira mengatakan nilai proyek itu kasat mata sangat mahal dibandingkan tampilan fisiknya. Ditegaskannya, bahwa orang awam saja bisa menilai harganya yang tidak wajar. “Kami berharap Kejaksaan Tinggi bisa segera mengusutnya,” tukas aktivis Anti Korupsi dan Advokat itu.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA ketika dikonfirmasi di nomor 081143**** enggan membalas telepon media ini meski telah berdering. Hal yang sama juga ketika media ini mengkonfirmasi kepada Jubir Unsrat Max Rembang di nomor 08219027****.

(sbc/*)

Komentar

Terkait