oleh

Pilkada Minahasa! Baliho Rio Dondokambey Mulai Bertebaran

TONDANO, SULUTBICARA.com – PDIP nampaknya sudah menyiapkan Rio Dondokambey untuk maju pada Pilkada Minahasa yang akan digelar pada tahun 2024 secara serentak dengan pilkada daerah lainnya.

Upaya meraih kursi bupati Minahasa dari Roy Roring mulai tampak sejak setahun belakangan. Antara lain dapat dilihat dari baliho Rio Dondokambey yang sudah bertebaran di banyak lokasi di Minahasa.

Tidak cuma nampang lewat baliho, Rio yang juga menjabat Ketua PDIP Kecamatan Wenang ini juga mulai “bergerilya” sejak dini. Dia sudah mulai rajin blusukan dan memberikan bantuan untuk mencuri hati warga.

Rio Dondokambey ikut memberikan bantuan sembako dibeberapa tempat di Minahasa.

Yang teranyar, Rio, yang merupakan Ketua KNPI Sulut, pada 23 Juli 2021 menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di masa pandemi Covid-19.

Bukan hanya satu tempat, Rio, yang juga merupakan, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Sulut menyerahkan bantuan di Kecamatan Tondano Selatan, Kecamatan Tondano Barat, Kecamatan Tondano Timur, Kecamatan Tondano Utara serta Kecamatan Tombulu.

Kabarnya, sejauh ini Ketua PDIP Kecamatan Wenang setidaknya bakal mengantongi dukungan dari PDIP dan Partai Gerindra untuk ikut Pilkada Minahasa tahun 2024 mendatang.

Di dunia maya, sejumlah relawan juga mulai bergerak dengan membentuk sejumlah tim pendukung. Pantauan Sulutbicara, setidaknya pada grup medsos pendukung, telah dibentuk tim Kominitas Peduli Minahasa (RIDO) Minahasa 1 2024. Hal ini sebagai bentuk mendeklarasikan dukungan terhadap anak dari orang nomor satu di Sulut ini.

(sbc/*)

Komentar

Terkait