oleh

Peduli Sesama, UNPI Manado Salurkan Bantuan Bencana Mitra

MANADO, SULUTBICARA.com – Bencana Banjir dan longsor yang melanda Desa Pangu dan Wioi, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggerakan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor, Senin (20/09/2021).

UNPI Manado di bawah kepemimpinan Rektor Dr Debby Ch Rende MSi melakukan aksi kemanusiaan dengan memberi paket bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana di dua lokasi tersebut.

Bantuan disalurkan melalui Bakti sosial kuliah kerja nyata (KKN) Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keperawatan, Fakultas Sastra dan Fakultas Hukum yang langsung terjun kelapangan membawa paket bantuan sembako dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Rektor UNPI Manado Dr Debby Ch Rende MSi menyatakan sangat prihatin dengan korban bencana di Kabupate Mitra. Sehingga ia bersama civitas akademika UNPI Manado tanpa berpikir panjang langsung memberikan bantuan kepada para korban.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dosen dan mahasiswa terhadap musibah yang telah menimpa korban banjir dan longsor dua desa di Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Ketua APTISI Wilayah XVI B Sulut ini.

“UNPI Manado telah membudayakan dosen dan karyawannya untuk peduli terhadap sesama, khususnya masyarakat yang terkena dampak dari bencana. Sudah menjadi komitmen bagi kami untuk berbuat yang terbaik, untuk kegiatan sosial masyarakat, kita harus selalu tanggap dan perhatian, terutama kepada lingkungan serta masyarakat sekitar,” tambah Rektor UNPI Manado.

(sbc/*)

Komentar