oleh

Jurusan dan Himaju Teknik Sipil Polimdo Perbaiki Jalan Kasuratan

MANADO, SULUTBICARA.com – Mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Jurusan Teknik Sipil telah melakukan perbaikan pada ruas jalan Kasuratan, tepatnya Ringroad 3, Kota Manado. Kegiatan bakti sosial itu diikuti sekitar tiga puluh mahasiswa, Sabtu (12/02/2022).

Jalan Kasuratan merupakan jalur alternatif yang dilewati banyak pengguna. Namun, jalan tersebut kondisinya tidak memungkinkan akibat kerusakan yang cukup berat pada sejumlah titik. Lokasi tersebut sering dilewati kendaraan yang bervariasi baik roda 2 maupun 4 hingga yang bertonase besar seperti dump truk.

Sebelumnya diketahui warga pemukim di sekitar lokasi jalan sudah sering melakukan perbaikan dengan pengecoran beton. Tetapi beban kendaraan yang besar mengakibatkan upaya-upaya yang dilakukan hanya berlangsung singkat dan kembali mengalami kerusakan.

Pimpinan jurusan Teknik Sipil Polimdo, Seska Nicolaas ST MT menyampaikan maksud dari gagasan keterpanggilan untuk memperbaiki jalan yang ada.

“Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan aspal Macadam. Gagasan ini awalnya disampaikan ke pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Teknik Sipil dan dilaksanakan secara bersama sekaligus sebagai salah satu cara mengimplementasikan kegiatan yang telah diperoleh dalam perkuliahan teori,” katanya, Selasa (15/02/2022).

Lanjutnya, untuk beberapa titik jalan sudah diperbaiki. Namun, ada yang belum dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan. “Akan tetapi perbaikan jalan akan kembali dilaksanakan di hari Sabtu, (19/02/2022),” tuturnya.

(sbc/*)

Komentar