oleh

Hadirkan Komisi Musik Sinode, GMIM Paulus Sea Gelar Pelatihan Prokantor dan Kantoria

MANADO, SULUTBICARA.com – GMIM Paulus Sea, Wilayah Sea menggelar latihan dasar prokantor dan kantoria jemaat di Gedung Gereja, Sabtu (12/02/2022). Latihan yang menghadirkan Komisi Musik Sinode GMIM, Hendrik Apelia ini diikuti 25 anggota jemaat yang terdiri dari Bapak, Ibu, Pemuda dan Remaja dari Kolom 1 sampai 5.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan ibadah sebagai ladang pelayanan bukan untuk ajang pertunjukan, sehingga sangatlah penting untuk menjaga motivasi dan kesungguhan hati.

“Pada saat melayani, pelayan ibadah haruslah membawa dampak yang dapat dirasakan oleh jemaat. Contoh sederhana yang dapat dirasakan seperti: memotivasi jemaat yang awalnya tidak suka menyanyi jadi suka menyanyi,” ungkap Ketua BPMJ GMIM Paulus Sea, Pdt Alan Stenly Adam STh.

Menurutnya, jemaat yang awalnya menyanyi dengan notasi dan tempo yang kurang tepat, akhirnya menyanyi dengan benar.

“Sehingga lewat lagu-lagu dalam ibadah yang dinyanyikannya, jemaat dapat merasakan Allah hadir dan menyapa mereka,” tukasnya didampingi Sekretaris BPMJ, Pnt Billy Lintjewas.

Sementara itu, Komisi Musik Sinode GMIM, Hendrik Apelia banyak memberikan contoh-contoh lagu yang sering kali dinyanyikan kurang pas didalam ibadah kemudian mempraktekkan versi yang benar atau aslinya.

“Kegiatan ini sangat berguna, informatif dan memperkaya peserta. Semoga lewat pembinaan ini, wawasan, pemahaman, penghayatan peserta akan Liturgi dan Musik Gereja semakin bertambah baik dan yang terpenting lagi, peserta juga termotivasi untuk mempraktekkannya,” jelas Ketua Komisi Musik Wilayah Sea ini.

(sbc/*)

Komentar