oleh

Polimdo Bantu GMIM Nazaret Velden Capelen Kembangkan Multimedia dan Musik Kelompok

MANADO, SULUTBICARA.com

Tim pengabdian masyarakat Prodi Informatika Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar pelatihan multimedia dan musik kelompok kepada pemuda dan tim multimedia GMIM Nazaret Velden Capelen, Lansot Timur, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (01/06/2022).

Ketua tim pengabdian Herry Langi MT mengatakan bahwa pada saat ini teknologi sangat berkembang pesat, apalagi di saat pandemi Covid – 19. Menurutnya, hampir semua kegiatan dilaksanakan secara daring, terutama saat beribadah di gereja.

“Maka dari itu kami Jurusan Teknik Elektro melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang cara membuat thumbnail, edit gambar dan cara mengoperasikan drone untuk pengambilan gambar,” ungkap Langi didamping beberapa anggota pengabdian seperti Edwin Lumenon MIT, Venny  Ponggawa MT, Johan Makal MT serta Mahasiswa Teknik Elektro Prodi Informatika, Rabu (02/06/2022).

Tidak hanya pelatihan multimedia, pihaknya juga melatih bagaimana mempersiapkan musik kelompok agar dapat memiliki rasa percaya diri saat tampil di depan jemaat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelayanan yang ada di jemaat GMIM Nazaret Velden Capelen,” tambahnya.

(sbc)

Komentar