oleh

Pengabdian Polimdo Tanamkan Kesadaran Merek Bagi Pelaku UMKM di Lowu

LOWU, SULUTBICARA.com

Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan pengabdian berupa pendampingan pembuatan desain logo dan desaim Kop surat kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desa Lowu, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu, 28 Mei 2022.

Tim pengabdian yang terdiri beberapa dosen seperti Marike Kondoj MT, Josephin Sundah MT, Eliezer Rongre MSi, Yoice Putung MT serta mahasiswa Natasya Pua dan Vica Sumanti melibatkan peserta UMKM seperti JILIS, Sedap M² dan Angel Food & Drink.

“Branding produk di masyarakat menjadi  penting dan harus dipikirkan, apalagi saat produk sudah dikenal di masyarakat dan sudah familiar maka akan lebih mudah untuk membuat masyarakat melirik produk yang dibuat,” tukas Ketua Tim Pengabdian Marike Kondoj MT, Minggu (29/05/2022).

Tidak hanya melaksanakan pelatihan saja, namun juga melakukan pemasaran pada media sosial seperti instagram, facebook, ataupun market place.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat pada saat pandemi. Masyarakat juga bisa membuat produk seperti ini dan bisa di perjual belikan dan menjadi salah satu usaha bagi masyarakat,” tambahnya.

(sbc)

Komentar