Nantes Vs Juventus: Final untuk Bianconeri

Olahraga542 Dilihat

JUVENTUS wajib lolos ke 16 besar Liga Europa dengan menyingkirkan Nantes di fase playoff. Itulah cara terbaik untuk menjaga harga diri tim sebagai salah satu tim besar di benua biru.

Saat bermain di kandang sendiri pada leg pertama, Juventus hanya meraih imbang 1-1. Bianconeri membuang sejumlah peluang bagus dan kebobolan lewat serangan balik karena ceroboh dalam menjaga penguasaan bola di wilayah lawan.

Dalam leg kedua yang akan berlangsung di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) pukul 00.45 WIB, tim asuhan Massimiliano Allegri tak boleh mengulang kesalahan serupa jika ingin meraih kemenangan. Apalagi mereka bertekad menjadi juara di ajang ini.

Dengan kondisi dihukum pengurangan 15 poin di Serie A, peluang Juventus meraih gelar kini tersisa di Coppa Italia dan Liga Europa. Mereka sudah mengamankan tiket semifinal di ajang pertama, kini waktunya melangkah lebih jauh di ajang lainnya.

“Seluruh tim harus bermain dengan pendekatan yang tepat, tak boleh membiarkan Nantes melakukan apa yang mereka lakukan seperti di leg pertama,” ujar Allegri dalam jumpa pers, dikutip Football Italia.

“Kami juga harus ingat bahwa laga ini bisa berlanjut ke babak tambahan, jadi kami tak bisa menurunkan formasi tiga penyerang. Kami perlu pemain yang bisa masuk dari bench dan mengubah keadaan.”

 

“Kami perlu lolos ke babak berikutnya karena selama tiga tahun terakhir, kami selalu tersingkir di 16 besar Liga Champions. Saya melihat laga besok bagaikan final, karena kini aturan gol tandang tak lagi berlaku.”

“Menang di laga tandang dalam kompetisi Eropa tak pernah mudah. Kami sadar atmosfer yang akan kami hadapi di awal laga dan kami harus mengabaikannya. Kami harus bersiap untuk 90 menit dan semoga itu cukup, itulah target kami,” jelas Allegri.

Juventus tak akan diperkuat Federico Chiesa, Paul Pogba, Fabio Miretti, dan Arkadiusz Milik di laga nanti. Keempatnya absen karena cedera.

(dts)

Komentar