Polimdo Beri Pelatihan Pemanfaatan Media Promosi di Desa Talawaan

Sumikolah1736 Dilihat

MANADO – Dalam upaya mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengadakan Workshop Digital Marketing.

Workshop yang digelar pada tanggal 26 Mei 2023 difokuskan mengenai pemanfaatan media sosial dalam membantu penjualan bagi pelaku UMKM.

Ketua Tim Anthoinete Waroh ST MT mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama mahasiswa Teknik Elektro dan Administrasi Bisnis itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman pada UMKM agar dapat memanfaatkan media sosial dengan optimal dalam memasarkan produk.

“Target kegiatan penerapan IPTEK pada masyarakat yaitu melakukan pelatihan promosi usaha kuliner dan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pelaku usaha untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk kuliner UMKM,” ujarnya didampingi Veny Ponggawa SST MT, Senin (29/05/2023).

Dia menjelaskan bahwa keterlibatan mahasiswa dalam program ini sebagai implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

”Kami berharap, dari penyuluhan Digital Marketing ini memberikan perubahan yang positif dalam penjulan produk bagi UMKM di wilayah Desa Talawaan,” tandasnya.

(sbc)

Komentar