Perluas Kemitraan, Polimdo Hadiri NAFSA Annual Conference & Expo 2023

Sumikolah1634 Dilihat

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) turut serta dalam pameran internasional “The 75th NAFSA Annual Conference & Expo” yang akan diadakan di Walter E. Washington Convention Center, Washington, D.C, pada 30 Mei–2 Juni 2023.

Acara ini merupakan pameran dan konferensi pendidikan tinggi internasional terbesar yang diikuti oleh ratusan perguruan tinggi dan institusi pendidikan yang berasal dari berbagai negara.

Pada kesempatan itu, Polimdo menampilkan beragam program, produk, dan layanan inovatif yang menunjang pembelajaran berstandar internasional. Polimdo memaparkan sejumlah program kerja sama yang telah dijalankan bersama mitra universitas luar negeri.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA, mengatakan bahwa keterlibatan Polimdo pada NAFSA 2023 Annual Conference and Expo merupakan bagian dari upaya Polimdo mengimplementasikan kebijakan transformasi pendidikan tinggi. “Kami sangat mendorong keikutsertaan Polimdo dalam ajang seperti ini, terutama yang di luar Asia, sehingga kita bisa melihat  benchmark di negara lain untuk kemajuan pendidikan di tanah air,” katanya didamping Wadir II Susy Marentek SE MSi, Rabu (21/06/2023).

Ia berharap, semoga di ajang tersebut Polimdo mendapat ekspos yang positif dan mendapatkan engagement yang menguntungkan bagi networking Polimdo.

“Dengan memperluas mitra kerja sama internasional, Polimdo turut menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” ujarnya.

Dari ajang tersebut, Alelo berharap, “Semoga dengan kegiatan ini, jalinan kerja sama Polimdo di level dunia semakin luas dan kokoh, sehingga manfaat pendidikan dan penelitian Polimdo dapat dirasakan oleh masyarakat global,” ujar Alelo.

“Polimdo berkomitmen mendorong penelitian dan inovasi dengan menyediakan pendanaan dalam skema kerja sama internasional untuk menghasilkan penelitian yang berdampak. Skema penelitian internasional dapat diprakarsai oleh Polimdo atau konsorsium nasional dan internasional. Kolaborasi ini juga akan memperkuat jaringan akademik antara Polimdo dengan institusi dan peneliti internasional,” tambahnya.

(bil)

Komentar