Jurusan Teknik Sipil Polimdo Lakukan Pemasangan Instalasi Air Bersih Berbasis Gravitasi

Sumikolah1470 Dilihat

MANADO – Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan program penerapan IPTEK pada masyarakat berupa Pemasangan Instalasi Sarana Air Bersih Berbasis Gravitasi untuk Lantai 2 Jurusan Teknik Sipil Polimdo yang dimulai sejak 6 Juni 2023.

Tim yang terdiri dari Vicky A Assa SST MT, Ir Ever N Slat MT dan Dr Ir Don R G Kabo SST MT menjelaskan kegiatan yang dilakukan berupa penentuan titik sumber air dengan pemasangan pompa air, pemasangan tangka air di Lantai 3 Gedung Kuliah Teknik Sipil untuk penampungan dan Pemasangan instalasi air bersih berbasis gravitasi.

“Seiring dengan pertambahan jumlah mahasiswa mengakibatkan bertambahnya juga kebutuhan air. Untuk itu, perlu di buat suatu sistem operasional dan pemeliharaan system penyediaan air bersih Jurusan Teknik Sipil Polimdo,” kata ketiganya, Jumat (23/06/2023).

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Sipil Polimdo, Seska Nicolaas ST MT mengapresiasi program yang telah dijalankan dosen Teknik Sipil Polimdo dalam kegiatan program penerapan IPTEK pada masyarakat tersebut.

“Kegiatan yang penuh inovasi dan gagasan ini dapat menginspirasi dosen dan mahasiswa untuk bersama-sama membangun Jurusan Teknik Sipil Polimdo. Dan tidak lupa ucapan terimakasih atas segala kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Pengabdian,” ungkap Kajur Teknik Sipil Polimdo.

Dia Juga berharap dengan adanya kegiatan program penerapan IPTEK pada masyarakat ini dapat memberikan banyak ide-ide dan gagasan yang bisa memperkuat dan menambah kemajuan di Politeknik Negeri Manado.

(sbc)

Komentar