Melalui Suplai Listrik Andal Dari PLN, Perusahaan Tambak Udang di Sejoli Siap Tingkatkan Produksi

Nasional925 Dilihat

MOUTONG – Potensi tambak udang di Provinsi Sulawesi Tengah diproyeksikan terus berkembang . Peluang tersebut ditangkap PT PLN (Persero) dengan menyiapkan daya dan keandalan listrik yang mencukupi. Sejalan dengan program Electrifying Agriculture, PLN berkomitmen menyediakan suplai listrik bagi tambak udang di Sulawesi Tengah.

Kali ini, PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Toli-Toli berhasil menyuplai pasokan listrik andal untuk perusahaan tambak udang di Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Melalui 555 kVa daya yang tersambung diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri tambak udang di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

PT Parigi Aquakulutura Prima merupakan perusahaan tambak udang yang telah berhasil menerima pasokan listrik dari PLN. Sebelumnya, perusahaan ini akan mengandalkan generator diesel untuk memenuhi kebutuhan listriknya, dengan menggunakan pasokan listrik dari PLN, kini PT Parigi Aquakulutura Prima dapat mengurangi biaya operasional dan menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

Manager PLN UP3 Toli-Toli, Rudiyanto Loleh mengatakan bahwa penyambungan ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan khususnya pengusaha tambak udang di provinsi Sulawesi Tengah.

“PLN berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan sektor perikanan, khususnya tambak udang. Pasokan listrik yang andal dan terjangkau merupakan faktor penting bagi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan tambak,” ucap Rudiyanto.

Tak hanya itu, langkah ini juga diharapkan akan meningkatkan daya saing industri tambak udang Indonesia secara keseluruhan. Dengan pasokan listrik yang stabil dan terjamin, perusahaan tambak udang dapat meningkatkan produksi, meningkatkan kualitas produk, dan memperluas pasar ekspor. Hal ini akan berdampak positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan lapangan kerja di wilayah tersebut.

“Tentunya, PLN selalu siap memenuhi kepercayaan pelanggan dengan memberikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas,” pungkas Rudiyanto.

Dengan kesuksesan ini, diharapkan dapat berjalan dan diimplementasikan di berbagai daerah lainnya di Sulawesi Tengah yang memiliki potensi tambak udang sangat besar sehingga dapat memperkuat sektor perikanan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

(sbc)

Komentar