Bantu Pemprov Sulut! Melalui Job Fair Polimdo, Masyarakat Dapat Bekerja Keluar Negeri

Headline, Daerah, Sumikolah2289 Dilihat

MANADO – Guna mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali menggelar Job Fair Mini di Auditorium Prof Rundy Tenda, Selasa (14/08/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin bekerja keluar negeri, seperti di Dubai, Macau, Hungaria, Rumania, dan Arab Saudi.

Job fair dibuka langsung oleh Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA. Ia pun berharap job fair tersebut bisa mendekatkan pengguna dan pencari kerja.

“Pertama, kita sadari perusahaan-perusahaan saat ini perlu dibantu untuk mendapatkan sumber daya paling sesuai dengan yang mereka inginkan. Job fair ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab bersama antara pemerintah dan stakeholder untuk menyelesaikan permasalahan angka pengangguran,” katanya.

Oleh karena itu, Alelo menghimbau kepada masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri untuk dapat memanfaatkan peluang ini, namun harus tetap memperhatikan setiap persyaratan yang diperlukan untuk dapat bekerja keluar negeri secara resmi (legal).

“Ini juga merupakan komitmen Polimdo membantu Pemprov Sulut lewat peluang. Dengan keterbatasan lapangan pekerjaan yang ada disini, tidak ada salahnya masyarakat memanfaatkan peluang bekerja keluar negeri dengan berbagai keuntungan yang bakal di peroleh,” tukasnya.

Adapun job fair Polimdo tersebut bekerjasama dengan Lombok Learning Center, PT. Tenriawaru Elit Internasional, LP2B Internasional dan Disney International.

(sbc)

Komentar