PLN Kaji PLTMG Nonong Bersama Pemerintah Kabupaten Banggai

Daerah936 Dilihat

LUWUK – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk bersama dengan PLN Enjiniring mengunjungi Bupati Kabupaten Banggai untuk membahas mengenai pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nonong.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, Direktur Utama PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah, bersama jajaran, dan Manager PLN UP3 Luwuk, Ansar. Pembahasan tersebut berlangsung dengan baik dengan agenda pembahasan mengenai progres lanjutan dalam proyek pembangunan PLTMG Nonong yang direncanakan beroperasi dalam waktu dekat.

Amirudin menyampaikan harapannya agar suplai listrik di Kabupaten Banggai dapat terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap agar PLTMG Nonong dapat segera beroperasi sehingga dapat meningkatkan suplai listrik terbaik dari PLN dan dapat menerangi Banggai sehingga memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” ungkap Amirudin di Luwuk, 30 Agustus 2023.

Semangat Kemerdekaan yang masih terasa setelah memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI menjadi lecutan bagi PLN untuk terus meningkatkan pelayanan dengan memaksimalkan berbagai potensi dan sinergi yang ada. Untuk itu, PLN turut mengajak Pemerintah Kabupaten Banggai untuk ikut berkolaborasi dalam menghadapi tantangan yang ada dalam proses pembangunan dan pengoperasian PLTMG Nonong nantinya.

“PLN selalu memberikan yang terbaik untuk meningkatkan pasokan listrik. Kami juga mengajak Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bekerja bersama dalam menghadapi tantangan yang terjadi sejak masa pembangunan hingga nanti ketika PLTMG dapat beroperasi,” ujar Ansar.

Diproyeksikan PLTMG Nonong dapat memberikan suplai listrik sebesar 40 MW yang tentunya akan menambah daya mampu listrik di Kabupaten Banggai dan sekitarnya. Hal ini diharapkan akan mendorong pengembangan perekonomian masyarakat dan iklim investasi yang positif.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo menyampaikan bahwa tidak ada keraguan dari PLN untuk menjadi penyedia energi listrik dengan kualitas terbaik bagi masyarakat. “Kami berupaya keras untuk memaksimalkan berbagai sumber daya dan potensi yang ada untuk terus meningkatkan keandalan kelistrikan sehingga dapat mendukung pembangunan daerah,” kata Dartomo.

(sbc)

Komentar