Dedikasi 10 Tahun Bangun Pariwisata di Sulut, Polimdo Terima Penghargaan dari PADI

Sumikolah3793 Dilihat

MANADO – Organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia Professional Association of Diving Instructors (PADI) memberikan penghargaan outstanding service kepada Politeknik Negeri Manado (Polimdo) atas dedikasi dan komitmen selama 10 tahun membangun pariwisata Sulawesi Utara.

“Sebuah perjuangan yang membuahkan hasil lahir dari komitmen, dedikasi dan determinasi. Terima kasih kepada PADI atas penghargaannya dan terima kasih juga bagi warga Polimdo yang ada di dalamnya,” terang Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA kepada media ini, Selasa (19/09/2023).

Dikatannya, kerjasama Polimdo dan PADI yang terjalin sejak 10 tahun lalu dimulai saat Polimdo membuka Prodi Ekowisata Bawah Laut. Menurutnya, melalu kerjasama tersebut, Polimdo menjadi satu-satunya institusi pendidikan yang menggunakan kurikulim PADI.

“Bahkan melalui kerjasama ini, Polimdo menjadi anggota education facility secara gratis pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2022 kerjasama ditingkatkan status keanggotaanya menjadi Career Oriented Collage (Free of Charge). Keanggotaan ini dapat melaksanakan pelatihan instruktur Diving PADI,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan antara kolaborasi Polimdo dan PADI berupa pelatihan dan sertifikasi Divemaster untuk pengembangan SDM diving di Bumi Nyiur Melambai.

“Manfaat yang diperoleh melalui kerjasama tersebut bagi Polimdo antara lain Kurikulum Pelatihan Diving yang digunakan berstandar internasional dan berkualitas tinggi, mendapatkan promosi dan listing gratis melalui website PADI, sertifikat diving PADI yang dikeluarkan tertera PNM sebagai fasilitas pelatihan serta gratis iuran keanggotaan tahunan PADI,” tambahnya.

(bil)

Komentar