Tim PPM-P Jurusan Teknik Mesin Polimdo Buat Ruang Persiapan Material Las

Sumikolah1211 Dilihat

MANADO – Terbatasnya ruang praktikum di Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado (Manado) membuat Tim Pengabdian pada masyarakat-mahasiswa (PPM-M) melaksakanakan pengabdian di Bengkel Las Jurusan Teknik Mesin Polimdo.

Kegiatan dengan tajuk “Pembuatan Ruang Persiapan Material Las”, dikatakan Ketua Tim PPM-M Niko Pinangkaan ST MT, bahwa saat ini dalam persiapan pengelasan masih dilakukan di dalam ruangan yang kurang nyaman.

“Sehingga terjadi tumpang tindih pada praktikum. Untuk itu perlu dibuatkan ruangan persiapan di Bengkel Las Jurusan Teknik Mesin Polimdo,” tukas Pinangkaan didampingi Anggota Pelaksana Nodi Poluan Sompie ST MT, Kamis (30/11/2023).

Dia juga menjelaskan pada program PPM-M, khususnya Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (TMPP), pihaknya membuat material las di Bengkel Las.

“Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Prodi TMPP semester 6. Sedangkan pembuatan ruangan persiapan tersebut memanfaatkan Bengkel Las, dalam hal ini menggunakan fasilitas bengkel dan pembuatannya dilakukan mahasiswa dengan pengawasan PLP dan dosen,” tambahnya.

(sbc)

Komentar