Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Polimdo Jalin Kerjasam dengan LSP-Energi Terbarukan

Sumikolah1091 Dilihat

MANADO – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan berbasis sertifikasi profesi, Politeknik Negeri Manado (Polimfo) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Energi Terbarukan secara resmi menandatangani MoU yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengembangan energi terbarukan di Polimdo.

MoU tersebut ditandatangani Wakil Direktur Akademik Polimdo, Tineke Saroinsong di Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Jumat (01/12/2023).

“Salah satu poin kesepakatan kerjasama ialah dengan mengadakan pelaksanaan pelatihan dan uji kompetensi Teknik Energi Terbarukan di bidang (energi hidro, energi surya, energi angin dan Panas Bumi) yang melingkupi wilayah Indonesia yang secara exclusive akan dipusatkan di Politeknik Negeri Manado,” ungkap Saroinsong kepada media ini, Rabu (06/12/2023).

Dikatakan Tineke, pelaksanaan kerjasama dengan LSP-Energi Terbarukan akan berlaku selama 5 tahun.

“Pelaksanaan uji kompetensi teknik energi terbarukan ini bertujuan untuk mendukung peningkatan daya saing sumber daya insani yang kompeten dalam bidangnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

(sbc)

Komentar