Lewat Pengabdian, Polimdo Tata Sistem Audio Visual dan Jaringan Listrik Gereja KIBAID

Sumikolah1196 Dilihat

MANADO – Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Gedung Gereja KIBAID Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea Kota Manado.

Kegiatan pengabdian berupa penataan sistem audio visual dan jaringan listrik bagi jemaat Gereja KIBAID dilaksanakan belum lama ini.


Tim pengabdian yang terdiri dari staf pengajar Jurusan Teknik Elektro, seperti; Ottopianus Mellolo SSi MT, Ir Jusuf L. Mappadang MT, 
Toban T Pairunan SSi MT dan Nathanael L Bijang ST MT ini melakukan penataan pada sistem audio visual gereja, sehingga berfungsi sebagaimana mestinya pada saat ibadah.

“Kami juga memberikan pelatihan elektronika dasar bagi pemuda gereja agar dapat mengoperasikan sistem audio dan visual yang ada dan dapat menangani bila terjadi kerusakan ringan yang mungkin saja terjadi selama pengoperasian alat,” tukas Ottopianus Mellolo SSi MT, Rabu (20/12/2023).

Sementara itu, pihak gereja KIBAID mengapresiasi dan berterima kasih kepada Jurusan Teknik Elektro Polimdo melalui tim Pelaksana Pengabdian kepada masyarakat yang telah memilih jemaat mereka sebagai bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi.

“Kami mewakili jemaat KIBAID sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polimdo yang mau ikut berperan dalam meningkatkan pengetahuan pihak gereja,” imbuhnya.

(sbc)

Komentar