HUT ke-29 RSUP Kandou Disambut 6 Penghargaan, Dirut Ivonne: Kesejahteraan Pegawai Paling Utama

Daerah1266 Dilihat

MANADO – Selama berkiprah di dunia pelayanan kesehatan, RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado terus berkontribusi dalam pelayanan tehadap masyarakat. Hal itu, dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang terus diraih RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado di awal tahun 2024.

Di usianya yang ke-29, terhitung sejak tanggal 09 Februari 1995 sampai dengan 09 Februari RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado melaksanakan kegiatan jalan sehat dan senam Germas bersama keluarga besar RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Jumat (09/02/2024).

Ditemui disela-sela kegiatan, Direktur Utama (Dirut) Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menjelaskan di awal tahun 2024, pihaknya telah meraih enam penghargaan dari Kementerian Kesehatan berupa: Juara 1 Stand Terbaik HKN ke-59, Juara Favorit Lomba Poster Pasien Safety, Juara 3 Most Integrated SIMRS, Juara 2 Penghargaan Pengukuran Standar Klinis.

“Serta Juara 3 Sistem Informasi Remunerasi Terbaik, dan Penghargaan apresiasi dari Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi Sadikin berupa Apresiasi Skrining Hipotiroid Konginital (SHK),” ungkap Dirut Ivonne didampingi Direktur Layanan Operasional, dr Wega Sukanto SpB TKV (K) dan Plt Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ns Suwandi I Luneto SKep MKes.

Lebih lanjut Dirut Ivonne mengatakan, bahwa prestasi yang diraih pihaknya tidak lepas dari kepercayaan masyarakat dan komitmen dan dedikasi seluruh keluarga besar RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado yang terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu ia juga menyampaikan harapan agar manajemen rumah sakit juga memperhatikan kesejahteraan tenaga dokter dan perawat serta pegawai lainnya, karena jika kesejahteraanya sudah terjamin, maka akan berdampak juga pada peningkatan pelayanan kepada pasien.

“Kami berharap semua program dapat terwujud di tahun 2024. Dan yang terpenting kesejahteraan tenaga dokter dan perawat serta pegawai merupakan yang paling utama. Karena jika kesejahteraanya sudah terjamin, maka akan berdampak juga pada peningkatan pelayanan kepada pasien,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, dr Wega Sukanto menyampaikan apresiasi kepada semua panitia yang telah berkontribusi pada HUT yang bertemakan “Transformasi Layanan Kesehatan”.

“Terima kasih telah memberikan yang terbaik, serta sumbangsih para donatur yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan boleh terlaksana,” papar dr Sukanto seraya menambahkan bahwa perayaam HUT akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk Lomba Duta Mutu, Lomba Lari, dan E-sport.

(sbc)

Komentar