Polimdo Gelar Sosialisasi Seleknas PMB bagi Siswa SMA/SMK se-Sulut

Sumikolah813 Dilihat

MANADO – Seiring makin dekatnya Tahun Ajaran 2024/ 2025, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) semakin gencar laksanakan sosialiasi untuk calon mahasiswa baru, terutama untuk siswa SMK, karena sama-sama berada di jalur vokasi.

Sebelumnya Polimdo juga sudah membentuk Tim Sosialisasi dan Promosi (Sospro) untuk melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) ke sekolah-sekolah SMA/SMK se-Sulawesi Utara selama bulan Februari 2024.

Kegiatan serupa juga dilakukan di Polimdo dan diikuti ratusan siswa SMA dan SMK se-Sulut di Ruang Teater Gedung Perkuliahan Terpadu, Selasa (20/2/2024).

Wakil Direktur Akademik Tineke Saroinsong SST mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi dan promosi bersama panitia pusat dari Kemendikbud Ristek.

“Kuota daya tampung yang akan diterima Polimdo tahun ini sebanyak 1.800 mahasiswa. Kami sosialisasi dengan melibatkan sekolah sekolah SMA/SMK di Sulawesi Utara,” kata Tineke didampingi Wadir Kemahasiswaan, Selvie Kalele.

Dia menjelaskan penerimaan mahasiswa terbagi tiga jalur. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Seleksi Mahasiswa Baru Mandiri (SMBM).

“Untuk SNBP dan SNBT sosialisasinya dari panitia pusat, sedangkan SMBM dari Polimdo,” terang Wadir.

“Tapi jalur mandiri kami sosialisasi bekerjasama dengan seluruh Politeknik seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, ada pula jalur penerimaan yang dibuka oleh Polimdo, yaitu jalur prestasi akademik dan non akademik.

“Untuk jalur mandiri itu yang melalui tes yang dilakukan bersama Politeknik seluruh indonesia,” tuntasnya.

(sbc)

Komentar