Kemenkes Gelar Pelatihan Service Excellence di RUSP Kandou, Dirut Ivonne: Ilmunya Dibagikan

Daerah1056 Dilihat

MANADO – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar bimtek perilaku interaksi pelayanan publik (Service Excellence) untuk pegawai di lingkungan RSUP Kandou, Kamis (29/02/2024).

Pelatihan Excellent Service tersebut dibuka oleh Plt Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes serta didampingi Direktur Layanan Operasional, dr Wega Sukanto SpB TKV (K), Manager Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat, Ruslianto Apeldorn Urendeng SH, Asisten Manajer Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat, Novita SH serta diikuti oleh puluhan pegawai dari bidang medik dan mananjemen.

Topik utama yang dilaksanakan pelatihan adalah tentang personal values, komitmen yang berdasarkan pada nilai, makna bekerja dan melayani, esensi melayani serta membangun karakter.

Dirut RSUP Kandou berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut, peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan secara excellent/prima kepada pelanggan publik dan stakeholders di RSUP Kandou.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dan mendasar akan pentingnya Service Excellence, dalam kerangka mendukung layanan kesehatan di RSUP Kandou,” terang dr Ivonne.

“Ilmu yang didapat harus dibagikan keseluruh unit yang ada di RSUP Kandou,” tambahnya.

Hadir sebagai pembicara yaitu Tim Kerja Informasi dan Humas Setditjen Yankes, Inu Wisnujati SKom dengan pokok bahasan Pengelolaan Informasi Publik dan Dokumentasi di Lingkungan RSUP Kandou , dan Auliyana Zahrawani SKM dengan materi Studi Kasus Sengketa Informasi Publik.

“Pentingnya dilakukan pengelolaan keterbukaan informasi publik dalam kaitannya untuk penyelesaian apabila terjadi sengketa informasi publik,” sambung Tim Kerja Informasi dan Humas Setditjen Yankes, Rahmat Fahtoni SSos yang turut menekankan tentang Permenkes Nomor 33 Tahun 2019 tentang panduan perilaku pelayanan publik dilingkungan Kemenkes.

Dalam kegiatan yang diprakasai Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Kandou tersebut turut dilakukan games untuk membuat materi dalam bimtek lebih berwarna dan semangat.

(sbc)

Komentar