Sukses Diperdana, RSUP Kandou Kembali Persiapkan Tindakan Transplantasi Ginjal

Daerah545 Dilihat

MANADO – RSUP Kandou terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan agar kedepannya bisa lebih baik.

Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Kandou Manado Dr Jehezkiel Panjaitan SH MARS mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini terkait dengan rencana pengembangan pelayanan kanker terpadu.

Selain itu, pihaknya akan melakukan langkah yang efisiensi terhadap penggunaan belanja farmasi.

Langkah ini dilakukan karena RSUP Kandou memperoleh nilai angka belanja itu terlalu besar.

Selain itu, dalam waktu dekat RSUP Kandou akan melakukan tindakan transplantasi ginjal yang kedua namun masih menunggu sambil menunggu alat.

Dikatakannya, bahwa pada transplantasi yang pertama, pihaknya  masih meminjamkan alat. “Jika sudah memiliki alat sendiri, kita harapkan menjadi modal untuk ke depan dalam melaksanakan transplantasi ginjal,” kata dr Jehezkiel saat di wawancara Kamis,(21/03/2024).

Lanjut dr Jehezkiel dengan melakukan pembenahan-pembenahan dengan menyiapkan lahan parkiran, pembanguan laboratorium dan juga pembenahan UTD yang rencananya akan melakukan kerjasama dengan pihak luar.

”Ini dilakukan tentunya dalam rangka mempercepat pelayanan di RSUP Kandou Manado. Jadi dukungan dari luar sangat berpengaruh. Bagi kita itu yang di butuhkan sehingga pelayanan di Sulawesi Utara lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya. (ben)

Komentar