oleh

ROR-RD Dampingi Gubernur OD Serahkan Seribu Sertifikat Redistribusi Tanah

TOMBARIRI, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (ROR-RD) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (OD) dalam acara penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah di Desa Poopo Kecamatan Tombarir, Jumat (19/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur OD membagikan seribu sertifikat redistribusi kepada masyarakat di empat desa masing-masing Desa Teling dan Desa Kumu Kecamatan Tombariri berjumlah 80 KK dan Desa Ranotongkor dan Desa Ranotongkor Timur Kecamatan Tombariri Timur masing 391 dan 40 KK kemudian turut diserahkan juga sejumlah Bantuan Sosial (Bansos).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan program pemberian tanah negara yang sudah disertifikatkan kepada masyarakat merupakan program dari Pemerintah Pusat yang baru diterapkan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Semua tanah-tanah negara yang sudah tidak dikelola oleh pemegang HGU-nya Pemerintah Provinsi mempunyai kebijakan memberikan kepada instansi dan masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut OD juga menghimbau tidak menjual tanah tersebut tetapi sertifikatnya bisa diagunkan di bank untuk menjadi modal usaha.

“Warga juga harus selalu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Olly.

Sementara itu, Bupati Minahasa pada kesempatan tersebut mengatakan bersyukur kepada Tuhan karena kehadiran Gubernur bersama rombongan di Desa Poopo membawa berkat bagi kita karena memperoleh redistribuai 1000 bidang tanah serta bantuan sosial.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara termasuk Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan Sekretaris Provinsi, Edwin Silangen, yang turut hadir,” tukas ROR.

Selanjutnya dengan menggunakan jetski Bupati Minahasa, ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara memantau dan melihat-lihat perairan di wilayah tersebut sambil kemudian menuju ke lokasi makan siang.(red/*)

Komentar

Terkait