oleh

Senat Polimdo Gelar Simulasi Pemilihan Direktur di Tengah Pandemi Covid-19

MANADO, SULUTBICARA.com -Senat Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar simulasi pelaksanaan Pemilihan Direktur Polimdo periode 2020-2024 secara daring bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (24/06/2020).

Simulasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona saat pelaksanaan Pemilihan Direktur Polimdo.

“Sebagai bagian dari kesiapan kami untuk melaksanakan pemilihan Direktur Polindo dan karena ini ada tata cara baru, ada protokol baru di dalam pelaksanaannya, untuk kami melakukan simulasi,” kata Ketua Senat Polimdo, Oktavian Lintong.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polimdo, Anthon Kimbal menambahkan bahwa simulasi ini dapat memberi gambaran pelaksanaan pemilihan di tengah situasi pandemi.

“Simulasi kita laksanakan sebagaimana Peraturan Kemendikbud tentang penyelenggaraan di masa bencana,” ujar Kimbal.

“Mudah-mudahan ini memberi gambaran bagi kita, gambaran riil bagaimana nanti pelaksanaan pemilihan Direktur Polimdo di masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Pemungutan suara akan diikuti oleh 24 Senat Polimdo dan perwakilan Kemendikbud. Dan dalam pemilihan akhir, Senat Polimdo memiliki hak suara sebanyak 65% dan Kemendikbud memiliki hak suara sebanyak 35%.

Adapun tiga calon Direktur Polimdo yaitu, Olga Engelien Melo, Debby Wilar dan Daisy Sundah. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2020 di Ruang Rapat Kantor Pusat Lantai IV.(red)

Komentar

Terkait