oleh

Profil Olga Melo, Satu-satunya Cadir Lulusan Pendidikan Vokasi

MANADO, SULUTBICARA.com – Perguruan Tinggi Pendidikan Vokasi banyak mengalami masalah karena sebagaian besar dipimpin sarjana dari program akademik, yang mengakibatkan kualifikasi pengajaran tidak kompatibel dengan bidang vokasi.

Saat ini, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) sedangkan melaksanakan pesta demokrasi guna memilih Direktur periode 2020-2024. Enam balon terbaik telah mengikuti tahap awal pemilihan, dan telah ditetapkan tiga Calon Direktur (Cadir) berdasarkan perolehan suara hasil voting anggota senat Polimdo.

Selanjutnya, ketiga calon tersebut akan kembali bersaing guna memperebutkan suara Senat Polimdo dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 24 Juni mendatang.

Dari ketiga calon wanita terbaik yang bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Polimdo, ada sosok yang mencuri perhatian Kemendikbud saat melakukan wawancara secara virtual. Dia adalah Olga Engelien Melo SST MT. Bahkan satu-satunya lulusan dari Politeknik ini mendapatkan pujian dari para perwakilan Kemendikbud dengan menyebut wanita murah senyum dan peraih 13 suara Senat tersebut memiliki marwah Vokasi.

Diketahui, Olga Engelien Melo SST MT saat ini, menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Pengalaman kinerja dan managerial sebagai Kepala Laboratorium/Bengkel, Kepala Program Studi, Sekretaris Jurusan Elektro, Sekretaris Senat dan Bendahara Forum Wakil Direktur II se-Indonesia menjadikan lulusan Politeknik ITB (Politeknik Negeri Bandung) sebagai Cadir yang paling diinginkan civitas Polimdo.(red)

Komentar