oleh

Disinyalir Terima SK Demokrat, CEP-E2L Lawan Sepadan Petahana

MANADO, SULUTBICARA.com – Politikus Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu (CEP) atau akrab disapa Tetty dinilai bisa menjadi lawan sepadan bagi petahana pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, Desember mendatang. Menurut info yang berkembang Ketua DPD Golkar Sulut tersebut berhasil mengunci SK Demokrat untuk bertarung di Pilkada Sulut.

“Kita barusan dari DPP Demokrat, infonya untuk Gubernur memang Golkar dan Demokrat. Dan nama yang bakal diusung Christiany Eugenia Paruntu dan Elly Enjelbert Lasut (E2L). Untuk kepastian siapa papan satu dan dua masih menunggu dinamika politik,” ujar sumber yang minta namanya tidak ditulis, Kamis (25/06/2020).

Menurut sumber, ada beberapa faktor yang membuat CEP-E2L lawan sepadan bagi petahana. Dikatakanya, E2L yang pernah bertarung di Pilgub Sulut, bakal menjadi modal yang baik jika pasangan ini terealisasi.

“Sedangkan CEP merupakan fenomena baru di percaturan politik Provinsi Sulut. Sebagai Ketua DPD Golkar Sulut, dia (CEP) terbukti berhasil melambungkan jumlah kursi Golkar dan bersaing dengan PDIP sebagai pemenang Pemilu di Provinsi Sulut,” bebernya.

Dengan latar belakang CEP sebagai pengusaha dan pemilik CEP Foundation, politikus cantik tersebut menggambarkan sosok yang diinginkan masyarat Sulut.

“Sehingga, faktor tersebut memiliki potensi “Wow Effect” yang kuat di akar rumput Partai Demokrat dan Golkar, pemilih rasional dan swing voter di Provinsi Sulut,” ucapnya.

Sementara itu, politikus Partai Golkar, Robby Sangkoy menyebut dengan terbangunnya kekuatan para tokoh politik Bolmong Raya untuk CEP-E2L dalam Pilkada Sulut menjadi lawan yang tangguh bagi petahana.

“Pasangan CEP-E2L adalah figur yang paripurna. Pasangan tersebut merupakan gabungan 2 wilayah besar, yaitu Kepulauan Talaud (Sangihe dan Talaud) serta Minahasa Selatan,” ungkap anggota DPRD Minsel ini.

Menurutnya, figur Telly Tjanggulung yang merupakan isteri E2L memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Minahasa Tenggara.

“Serta dua figur muda anggota DPR RI seperti Adrian Jopie Paruntu dan Hillary Brigitta Lasut bakal menjadi magnet tersendiri bagi pemilih pemula,” tegasnya.(red)

Komentar

Terkait