oleh

Johnly Rorong, Dari Satpam hingga Jadi Pejabat Polimdo

SULUTBICARA.com – Menjadi orang suk­ses ha­­­rus bekerja keras, kon­sisten dan harus pula bermental baja. Dan tidak sedikit di antara orang sukses yang di­ge­lutinya harus me­rintis dan me­rangkak dari bawah. Ini juga yang telah dilalui Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Johnly Rorong SSos MSi.

Untuk mencapai kedu­dukan tersebut, bukan de­ngan jalan mu­lus. Berbagai tantangan maupun jalan berliku telah ditem­puh oleh ayah dua anak ini, yakni, Marhany Rorong, mahasiswa semester 8, Prodi Konstruksi Polimdo dan Julius Rorong, mahasiswa semester 2, Prodi Akutansi Keuangan Polimdo.

“Kerja jadi Satpam ternyata tidak memupus mimpi jadi orang besar, asalkan penuh perjuangan dan doa, karir dari bawah bisa jadi atasan,” ujar Jonhly yang memulai kerja Satpam Polimdo pada tahun 1988.

Selama dua tahun menggeluti pekerjaan sebagai satuan penga­man di Polimdo, Johnly diangkat menjadi CPNS dengan ijazah SMP Golongan I/b tahun 1990. Empat tahun kemudian dia mengikuti ujian persamaan dan diangkat sebagai Pengatur Muda Golongan II/b.

“Dengan modal berbagai pe­ng­alaman yang sudah saya lalui, lalu tahun 2000, saya melanjutkan pendidikan Strata 1 di STIKS Manado. Dan pada tahun 2001 diangkat sebagai Penata Muda Golongan III/a,” terang Rorong yang melanjutkan Strata 2 di Pascasarjana Unsrat ini.

Pengalaman demi penga­la­­m­an yang dijalaninya sebagai Satpam Polimdo ini juga menjadi benih bagi suami Meita Meske Supit akhirnya mendapatkan jabatan Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2009-2011, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2011-2017 dan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian tahun 2017 sampai saat ini.

Di tangannya yang dingin, transparansi Polimdo pun terlihat nyata sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi terbaik di Indonesia.(red)

BIODATA

Nama: Johnly Sonie Rorong SSos MSi

Pangkat: Pembina Tingkat I/IBb

Riwayat Pendidikan

⁃ SD: 1982

⁃ SMP: 1982

⁃ SLTA: 1994 (Persamaan)

⁃ S1: 2000

⁃ S2: 2005

Riwayat Pekerjaan

⁃ Honorer Satpam Polimdo tahun 1985

⁃ Diangkat seleksi CPNS Ijazah SMP Golongan I/b tahun 1990

⁃ Ujian persamaan SMA tahun 1994-diangkat sebagai Pengatur Muda Golongan II/a

⁃ Diangkat sebagai Penata Muda/IIIa tahun 2001, penyesuaian ijazah S1

⁃ Diangkap sebagai Penata Muda Golongan III/c, Ijazah Magister

Riwayat Jabatan

⁃ 2009-2011: Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan

⁃ 2011-2017: Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan

⁃ 2017-2020: Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian

Keluarga

⁃ Istri: Meita Meske Supit

⁃ Anak: Marhany F.S Rorong, Julius M.G Rorong

Organisasi

⁃ Ketua Senat Mahasiswa STIKS Manado

⁃ Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat Solafide GMIM Uner periode 2014-2017

Komentar

Terkait