oleh

Olga Melo Terpilih Direktur Polimdo Periode 2020-2024

MANADO, SULUTBICARA.com – Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2020-2024 menggunakan sistem online e-voting dengan perolehan suara yakni Olga Melo 19 suara, Debby Wilar 17 suara dan Daisy Sundah memperoleh 1 suara.

Foto bersama usai Pemilihan Direktur Polimdo Periode 2020-2024.

Ketua Senat Polimdo, Octavian Lintong membuka secara resmi pemilihan direktur dalam rapat senat tertutup bersama Mendikbud

Pemilihan dilakukan secara tertutup di Ruang Rapat Lantai IV Polimdo bersama Mendikbud RI yang diwakili oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto melalui video konferensi, Jumat (26/06/2020).

Diketahui bahwa setiap anggota senat Polimdo berhak memberikan satu suara dengan jumlah 24 suara. Sementara itu, Mendikbud mempunyai 35 persen hak suara atau setara dengan 13 hak suara.

Ketua Panitia Pemilihan Polimdo periode 2020-2024, Anthon Kimbal mengatakan bahwa pemilihan Direktur Polimdo dijalankan berdasarkan asas profesional, non-diskriminatif, akuntabel, dan transparan.

“Proses pemilihan Direktur Polimdo berjalan berdasarkan asas profesional, non-diskriminatif, akuntabel dan transparan. Kami berharap, Direktur yang terpilih adalah pribadi yang terbaik dan telah siap untuk semakin memajukan Polimdo sebagai Perguruan Tinggi Vokasi,” tutur Kimbal.

Sementara itu, Ketua Senat Polimdo, Octavian Lintong menyampaikan terima kasih dan hormat kepada seluruh anggota senat, dan seluruh civitas akademika yang telah medukung dan mensukseskan Pemilihan Direktur Polimdo 2020-2024.

“Pelaksanaan pemilihan telah berjalan dengan begitu baik. Untuk itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Senat yang terlibat dalam pemilihan ini,” kata Lintong.

Dikatakan Lintong, bahwa tahap selanjutnya adalah pelantikan, yang nantinya akan dilantik langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Pelaksanaan pelantikan Bulan Juli. Untuk tepatnya menunggu petunjuk dari Kemendikbud,” ungkapnya.

Dilain pihak, Direktur Polimdo periode 2016-2020, Ever Slat mengucapkan selamat atas terpilihnya, Olga E Melo sebagai Direktur Polimdo periode 2010-2014

“Semoga dalam kepemimpinannya, Polimdo mampu menjadi pilar penting kemajuan bangsa Indonesia menyongsong masa depan. Polimdo tetap dan terus menorehkan prestasi yang membanggakan, bisa menghasilkan manusia-manusia unggul dan menjadi lokomotif penting kemajuan pengetahuan dan teknologi di Sulut dan Indonesia,” tukasnya.(red)

Komentar