PBSI Home Tournament: Gloria Merasa Aneh Main Tanpa Penonton

Olahraga398 Dilihat

SULUTBICARA.comPBSI Home Tournament tapi tanpa penonton. Pemain ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja, pun merasakan hal yang tak biasa.

Bulutangkis menjadi olahraga paling populer di Indonesia. Setiap turnamen digelar venue nyaris dipadati penonton. Akan tetapi, wabah COVID-19 mengubah kondisi tersebut 180 derajat.

Semua turnamen harus ditunda, yang digelar pun turnamen berlangsung tanpa penonton. Keanehan itu lah yang dirasakan Gloria pada turnamen pertamanya di PBSI Home Tournament, pascakarantina mandiri selama tiga bulan.

Turnamen internal digelar PBSI bekerja sama dengan Mola TV untuk mengisi kekosongan kejuaraan bulutangkis internasional dan menjadi acuan untuk menggelar ajang-ajang yang lain.

“Kendala tidak ada. Cuma di awal-awal aneh saja karena enggak ada penonton. Selain itu, bertandingnya ketemu junior di turnamen. Tapi lama-lama sudah biasa,” kata Gloria kepada Mola TV seperti dikutip detikSport.

Bersama Hafiz Faizal, Gloria sukses melewati rintangan pertama di Mola TV PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (1/7/2020). Mereka menang mudah atas pasangan Teges Satriaji Cahyo/Indah Cahya Sari dengan skor 21-15-21-10.

“Soal target di turnamen ini main maksimal dulu saja karena momen seperti ini mengembalikan hawa pertandingan dulu,” ujar Gloria.(dts)

Komentar