oleh

Seperti Shin Tae Yong, Ricky Nelson Utamakan Fisik Pemain Sulut United

MANADO, SULUTBICARA – Pelatih Kepala Tim Sulut United Ricky Nelson tak terlalu memikirkan hasil kemenangan 8-1 tim asuhannya atas PS Klabat Jaya Sakti, Sabtu 12 September 2020.

Pada laga ujicoba tersebut di Stadion Klabat ini, delapan gol kemenangan Sulut United dicetak oleh Michael Rumere menit ke-13 dan 16, Dirga Lasut menit 29, Dani Namangge menit 57, Ryan Kurnia menit 79 dan 81, Herry Lontoh menit 83 dan Rosi Noprihanis menit 89.

Satu-satunya gol balasan Klabat Jaya Sakti dicetak Kencana Bonggo menit ke-46.

Skuad Sulut United bersama official.

Meski menang telak, Pelatih Ricky Nelson justru menyorot faktor fisik pemain yang menurutnya masih kurang dan dalam sepekan ke depan akan lebih ditingkatkan.

“Jadi skema main sebenarnya sudah ada. Hanya saja, kini tergantung eksekusi pemain pada posisinya yang masih kurang. Fisik pemain yang ingin kita tingkatkan lagi dalam satu minggu ke depan,” katanya kepada wartawan usai laga ujicoba tersebut.

Menurut Ricky Nelson, fisik pemain masih belum satu level, sehingga ia.melihat ada pemain yang belum mampu beradaptasi dengan cepat dengan pemain lainnya.

Pelatih berharap latihan fasik pemain dalam minggu depan akan mampu paling tidak menyamakan standar fisik pemain, agar kualitas pemain inti dan pemain cadangan bisa setara.

Mengutamakan faktor fisik ini, mengingatkan pada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young yang kini tengah mempersiapkan Timnas U 19 untuk persiapan Piala Dunia U 20 di Jakarta 2021.

Latihan fisik masih menjadi porsi utama bagi pemain Timnas.

Dalam Turnamen Ujicoba di Kroasia, meski Timnas U 19 kalah telak di 2 laga awal dari Bulgaria dan Kroasia, namun di.pertandingan ketiga mampu menahan Imbang Tim Arab Saudi 3-3 meski sempat tertinggal 0-3.

Pelatih Timnas mengharapkan fisik pemain Timnas sudah siap ketika tampil di Piala Dunia U 20 Tahun 2021 di Jakarta.

(kim)

Komentar

Terkait