oleh

Drawing Liga 2 2020: Sulut United Masuk Grup Neraka

MANADO, SULUTBICARA.com – Hasil drawing babak penyisihan grup Liga 2 2020 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menempatkan Sulut United tergabung di grub neraka.

Klub kebanggaan Suluwesi Utara ini masuk Grup D yang diisi PSMS Medan (selaku tuan rumah), Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara dan Sriwijaya FC.

Persaingan diyakini bakal sangat ketat  mengingat sejumlah klub merupakan jebolan Liga 1. PSMS, Semen Padang, dan Sriwijaya adalah tiga tim yang diunggulkan untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

PT LIB mengubah format Liga 2 musim ini menjadi home tournament atau round-robin demi mengejar ketertinggalan karena sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Sebanyak 24 tim dipecah ke dalam empat grup, dengan masing-masing tim akan bertanding lima kali di tahapan ini.

Dua tim teratas di masing-masing grup akan melaju ke babak delapan besar yang dibagi ke dalam dua grup dan bertanding tiga kali. Adapun, babak semifinal dan final Liga 2 hanya akan berlangsung satu leg.

Untuk musim ini, PSSI memutuskan untuk mengurangi jatah promosi Liga 2 dari tiga slot menjadi dua tiket karena penghapusan degradasi di Shopee Liga 1 2020.

Liga 2 musim ini hanya akan bergulir selama dua bulan, dengan dimulai pada 17 Oktober 2020 dan bakal berakhir pada 5 Desember 2020.

Drawing Liga 2 2020

Grup A: Badak Lampung (Tuan Rumah), Babel United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, Persewar Waropen

Grup B: PSCS Cilacap (Tuan Rumah), Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru

Grup C: PSPS Pekanbaru (Tuan Rumah), Mitra Kukar, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta

Grup D: PSMS Medan (Tuan Rumah), Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Sriwijaya FC

(sbc/*)

Komentar

Terkait