oleh

RR Dirumorkan Bakal Dampingi AA, Kalangan Akar Rumput PDIP Inginkan RS

-Manado-1,034 views

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasca ditetapkannya Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sebagai pasangan calon yang diusung PDIP di Kota Tomohon, membuat nama Roland Roeroe (RR) harus tersingkir dalam konstalasi Pilwako Tomohon.

Namun, tersiar kabar bahwa Pnt P/KB GMIM Wilayah Manado Sario ini bakal mendampingi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw (AA) untuk bertarung Pilwako Manado. Bahkan sejumlah relawan telah terbentuk untuk mendukung pasangan AA-RR di Pilwako Manado.

Sayangnya, suami dari Gledys Kangiras ini mendapat penolakan dari kalangan ‘akar rumput’ atau masyarakat kelas bawah untuk berpasangan dengan Bendahara DPD PDIP Sulut tersebut.

Mereka lebih menginginkan Richard Sualang dapat mendampingi AA di Pilwako Manado.

Salah satu pedagang lepas di Kota Manado, Achmad mengaku senang jika ada pemimpin Kota Manado yang selalu memperhatikan rakyat kecil. Bahkan, Ia berharap calon Walikota Manado ke depan dapat membangun Kota Manado lebih maju.

“Termasuk Pak Richard Sualang agar bisa maju jadi calon wakil walikota Manado. Beliau sangat berpengalaman melebihi calon-calon yang lain,” tuturnya dengan nada santai, Rabu (19/08/2020).

Di tempat terpisah, salah satu simpatisan PDIP Manado pun mengaku sama, pihaknya mengapresiasi para calon yang maju di Pilkada 2020 untuk Kota Manado.

“Kalau saya ingin calon wakil walikota Manado dari kalangan internal partai, bukan kutu loncat. Ingat, Pak RS itu Ketua PDIP Manado dan keberhasilan PDIP meraih kursi terbanyak di DPRD Manado tidak lepas dari tangan dingin beliau. Jadi, kami tetap komitmen AA-RS untuk Manado lebih maju,” terang sejumlah simpatisan PDIP yang meminta nama mereka tidak dipublish.

(sbc/*)

Komentar