oleh

Pemerintahan AA-RS! Rende-Warokka Berpeluang Jabat Sekkot Manado

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasca kemenangan Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) di Pemilihan Walikota Manado, sejumlah pejabat eselon II berpeluang menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekkot).

Adapun terdapat dua nama yang mulai bermunculan, keduanya yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Steven Donald Rende SH MH dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warokka SPd DEA.

Beberapa ASN oleh media ini telah dimintai tanggapannya tentang sosok suami dari Grace Mandagi dan Linda Lapian ini.

Sejumlah ASN mengatakan, sangat tepat jika nantinya Steven Donald Rende atau Hendrik Warokka mendapat jabatan Sekkot Manado.

“Kami mendukung 100 persen apabila Pak Steven atau Pak Hendrik jadi Sekkot Manado,” kata beberapa ASN Pemkota Manado yang meminta nama mereka tidak beritakan, Sabtu (19/12/2020).

Mereka menilai sosok Steven Rende dan Hendrik Warokka sangat enerjik, pekerja keras dan memiliki jiwa sosial serta mudah untuk di temui.

Menurut mereka, keduanya begitu ada suatu masalah dalam pekerjaan cepat tanggap tak mengenal waktu. Begitu juga jika ada masukan dalam bidang pekerjaan ataupun keluhan masyarakat langsung ditanggapi dan langsung terjun kelapan.

“Jadi kami aku sangat mendukung, dalam keperibadian dalam berteman tidak pernah memilah antara pimpinan dan anak buah, tidak berambisi dan bisa mengayomi kalangan bawah, jadi utamanya kami menilai pas dan tepat dan cocok sebagai Sekkot Manado,” ujar mereka.

Dari pendapat ASN Manado terkait jabatan Sekkot ke depan, setidaknya sudah menjadi gambaran untuk Walikota dan Wakil Walikota terpilih AA-RS, siapa yang diinginkan mereka untuk menduduki jabatan tertinggi di lingkungan ASN ini.

(sbc)

Komentar

Terkait