oleh

Baliho Warna Putih dan Foto Wabup Mulai Nampak, Warga Minsel Sambut Perubahan

AMURANG, SULUTBICARA.comMasa kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu akan segera berakhir pada Februari 2021 mendatang. Masyarakat pun menyambut Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai pemimpin Minsel kedepan.

Namun ada yang menarik pasca kemenangan FDW-PYR di Pilkada Minsel, 9 Desember 2020 lalu. Sejumlah OPD mulai menggunakan warna putih dan meninggalkan warna kuning dalam setiap kegiatan mereka. Bahkan, foto Wakil Bupati FDW mulai nampak disejumlah baliho kegiatan pejabat teras Pemkab Minsel.

Masyarakat pun menyambut baik perubahan yang ada di birokrasi Pemkab Minsel. Hal ini setelah nampak baliho berwarna putih Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Minsel untuk penyaluran APD (masker medis) yang turut menyertakan foto Wakil Bupati FDW mendampingi Bupati Tetty Paruntu.

“Before and after. Stand up comedy. Logop pindah tampa,” tulis Indri Pandey Ngelo, Franko Kalangi Fokal dan Charolina Yuni Laluyan menanggapi postingan Facebook akun Yano Lengkong.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupayi Kabupaten Minahasa Selatan, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Minsel tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel nomor urut 3 Franky Donny Wongkar-Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) berhasil menang di 17 Kecamatan dengan jumlah suara sebanyak 74.875.

Pasangan yang diusung koalisi PDIP ini menang atas Paslon Nomor Urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT) yang meraih 50.269 suara dan Paslon Nomor Urut 2 Royke Sondakh-Andri Umboh (Roso-Harum) dengan 15.707 suara.

(sbc)

Komentar

Terkait