oleh

Bupati ROR Siap Tindaklanjuti Sesuai Prosedur Permintaan Petani di Kelelondey

TONDANO, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menerima perwakilan petani Kelelondey Langowan di Rumah Dinas Bupati Minahasa, usai para petani ini menggelar aksi unjuk rasa damai di Kantor DPRD Minahasa kemudian mendatangi rumah dinas bupati, Selasa (18/08/2020).

Di mana dalam tuntutannya, perwakilan petani meminta Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk dapat membantu dalam penyelesaian persoalan sengketa lahan pertanian Kelelondey, yang disengketakan dengan TNI.

Menurut perwakilan petani Kelelondey diantaranya Jeffry Pay, Donny Rumagit, Romel Manaroinsong dan Hart Walintukan, tanah pertanian di Kelelondey itu merupakan sumber mata pencarian masyarakat yang merupakan petani.

Bupati Minahasa dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan para petani lahan Kelelondey dan menyampaikan akan langsung merespon dan memperhatikan apa yang menjadi permintaan para petani.

Bupati yang sempat menemui pendemo di jalan depan rumah dinas menyampaikan akan secepatnya menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada.

Turut mendampingi bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kadis Perikanan dan Kelautan Lendy Aruperes, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, Kepala Bagian Umum Lona Wattie serta Camat Langowan Barat Sisca Maseo.

(sbc)

Komentar

Terkait